Tanggal : 05-03-2020


Telah dilaksanakan pertemuan petugas Fisioterapi Puskesmas membahas tentang Kosep pelayanan fisioterapi Puskesmas dengan kesimpulan pertemuan :
1.    Pelayanan Fisioterapi  Puskesmas diselenggarakan dalam ruang khusus/tidak bersama dengan pelayanan lain dan dibuka setiap hari sesuai dengan Jam Kerja.
2.    Pelayanan Fisioterapi Puskesmas dilengkapi dengan kelengkapan prasarana administrasi manual dan elektronik (komputer) bila mampu dengan jumlah dan kualitas yang memadai. Tersedia formulir rekam medik fisioterapi yang dibutuhkan, termasuk dan tidak terbatas pada formulir-formulir uji dan pengukuran.
3.    Peralatan Pelayanan Fisioterapi Puskesmas memenuhi 2 (dua) jenis peralatan yaitu peralatan pemeriksaan uji/pengukuran, dan jenis peralatan itervensi dalam jumlah yang cukup. Peralatan intervensi elektroterapeutis dan peralatan lain bila ada harus kalibrasi secara berkala.
4.    Pelayanan Fisioterapi Puskesmas perlu ditentukan indikator Kinerja dan target capaian kinerja yang akan menjadi Kriteria Target Kinerja Puskesmas 2020.
5.    Petugas Fisioterapi Puskesmas menyiapkan semua Dokumen Pelayanan sesuai dengan peraturan yang berlaku  antara lain : SK, Pedoman, Panduan, SOP, KAK,Dokumen telusur kegiatan dan laporan.
6.    Pelayanan Fisoterapi sesuai format dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Setiap Bulan
7.    Pelayanan Fisioterapi melaksanakan Survei Kepuasan Pelanggan minimal satu   tahun sekali
8.    Pengusulan Tim kredensial kepada  organisasi profesi