Tanggal : 24-02-2020


PURWOREJO, SENIN -  24 FEBRUARI 2020

    Guna melaksanakan amanat Peraturan Kepala Badan POM Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga, Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan bagi Industri Rumah Tangga.
    Penyuluhan diikuti oleh 25 orang pemilik atau penanggung jawab industri rumah tangga pangan dari Kabupaten Purworejo. Nara sumber yang menyampaikan materi penyuluhan adalah :
1.    Ignatia Erlita P., S.Farm., Apt (District Food Inspector Kabupaten Purworejo)
2.    Tuti Prihnita, Staf Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Purworejo.

    Kegiatan dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Kepala Bidang SDK, Promosi dan Kemitraan Kesehatan, drg. Ekowati Kadiyanti. Dalam pengarahannya, Kepala Bidang SDK, Promosi dan Kemitraan Kesehatan menekankan pentingnya para pengusaha untuk mentaati peraturan di bidang pangan, menjaga kualitas produk makanan/minuman, penggunaan bahan-bahan yang memenuhi persyaratan dan tidak mengabaikan unsur gizi di dalam produk yang akan dipasarkan.
    Di akhir kegiatan, diadakan Post Test bagi para peserta penyuluhan. Kepada peserta yang nilai Post Tesnya lebih dari 60, akan diberikan Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan. Dengan Sertifikat tersebut, para pengusaha dapat segera mengurus izin PIRT ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.