Tanggal : 23-01-2025


Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo telah melaksanakan survei kepuasan masyarakat pada semester 2 tahun 2024. Setelah melalui pengolahan data dan Analisa, hasil survei menunjukkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 91,06 yang masuk dalam kategori mutu pelayanan sangat baik. Survei ini melibatkan 1.633 responden dengan rincian berdasarkan jenis kelamin Laki-laki 1.062 dan Perempuan 571 responden.
Pelaksanaan survei bertujuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di berbagai unit pelayanan kesehatan di Kabupaten Purworejo. Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang tinggi ini mencerminkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kesehatan baik dari segi fasilitas, waktu pelayanan, maupun sikap petugas kesehatan. Kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam survei ini. Hasil ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Purworejo,"** ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. Dinas Kesehatan berkomitmen untuk terus mendengarkan masukan masyarakat sebagai bagian dari upaya perbaikan layanan, serta memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan tetap sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.(MI)